Share

TMMD Bojonegoro Usung Konsep Gotong-Royong

Bojonegoro, 29/9 (Media Center) – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2016 yang dilaksanakan Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro bersama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro di Desa Deling, Kecamatan Sekar, menggunakan konsep Karya Bhakti dan Gotong-Royong. Elemen masyarakat dilibatkan secara aktif dalam kegiatan tersebut.

Perwira Seksi Teritorial Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Teguh Irianto menjelasakan, dengan semangat Kemanunggalan TNI, Polri, Pemerintah Daerah, dan seluruh komponen masyarakat ini diharapkan dapat mempercepat pembangunan.

“Selain itu untuk memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang, dan kondisi juang yang tangguh,” terangnya.

Menurutnya, Kegiatan TMMD ini memiliki maksud dan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan. Pasalnya, dengan pembangunan yang ada masyarakat akan lebih mudah dalam melaksanakan kegiatan ekonominya. Karena kegiatan yang dilaksanakan berupa pembangunan fisik maupun non fisik.

Pembangunan fisik dalam TMMD yang selenggarakan di Desa Deling, Kecamatan Sekar, meliputi diantarannya Pemavingan Jalan Desa dengan Ukuran 150m x 2,5m, Pembuatan Bronjong sungai dengan Volume 300 meter, Perawatan sarana ibadah dan pembuatan saluran irigasi bervolume 106 meter.

Sedangkan untuk non fisik diantaranya meliputi penyelenggaraan pembinaan, penyuluhan, atau pemaparan terkait peningkatan kesejahteraan ekonomi kepada masyarakat oleh Satuan Kerja Pemkab Bojonegoro, seperti Dinas Pertanian, Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Dinas Peternakan, serta instansi-instansi lainnya yang pengetahuannya dibutuhkan oleh masyarakat setempat.(dwi/mcb)

Leave a Comment