Share

TMMD Imbangan Bojonegoro Resmi Ditutup

Bojonegoro, Media Center – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan tahun 2020 yang berlangsung di Desa Kalisari dan Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, secara resmi ditutup oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto. Penutupan dipusatkan di Lapangan Dusun Mojo Pencol, Desa Kalisari, Rabu (29/7/2020).

Penutupan kegiatan ini, dikemas dengan gowes bersama dan senam energik ‘Bojonegoro Produktif’ serta dihadiri Bupati Anna Muawanah, dan jajaran Forpimda yakni Kapolres AKBP M. Budi Hendrawan, Kajari Sutikno, Wakil Ketua DPRD Bojonegoro, Wawan Kurniawan, Pasi Bakti TNI Staf Teritorial Korem 082/CPYJ, Mayor Inf Edy Suko, Kepala Bakorwil Bojonegoro, Dyah Wahyu Ermawati.

Kemudian pejabat Pemkab Bojonegoro di antaranya Asisten Pemerintah & Kesejahteraan Rakyat Setda, Kepala Bapeda, Kepala BPKAD Bojonegoro, Kadin PU Bina Marga & PR, para SKPD Bojonegoro, Forkopimcam Baureno, jajaran Danramil, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Kepala Desa se- Kecamatan Baureno dan masyarakat setempat.

Kepala Desa Kalisari, A. Chotibul Umam, menyampaikan atas nama pemerintahan desa dan masyarakat Kalisari mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Kodim 0813 Bojonegoro, yang sudah bergotong-royong melakukan pembangunan fisik maupun non fisik.

“Adanya TMMD Imbangan akan mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Bupati Anna Muawanah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI dalam hal ini Kodim 0813 Bojonegoro bahwa pelaksanaan kegiatan yang berlangsung selama 30 hari tersebut dalam rangka pencapaian peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan non fisik.

Secara teritorial, lanjut Bupati Bojonegoro, 40% wilayah Kabupaten Bojonegoro merupakan daerah kehutanan atau wilayah tamping. Sehingga, kedepannya akan terus bersinergi dengan pihak TNI dalam melaksanakan pembangunan diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Dalam kegiatan ini semangat kebersamaan, gotong-royong terpancar dari cucuran keringat masyarakat dan aparat yang bersama-sama bekerja dilapangan. Hal ini menjadi refleksi visi dan misi serta tujuan Pemerintah Daerah Bojonegoro guna mengatasi berbagai persoalan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” tutur Bupati Anna Muawanah.

Di tempat yang sama, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto menyampaikan terimakasih kepada Pemkab, organisasi perangkat daerah (OPD), juga DPRD Kabupaten Bojonegoro, lebih khusus warga Lebaksari dan Kalisari yang bahu membahu bergotong royong membangun desanya bersama Kodim.

“Hasil dari TMMD Imbangan ini agar dijaga dan dirawat sehingga bermanfaat dalam waktu yang lama,” pesan Dandim

Diakhir sambutannya, Dandim berpesan, agar segenap lapisan masyarakat terus kompak dalam mendukung program-program Pemerintah Kabupaten dalam pembangunan desa.

“Kekompakan dan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam membangun desa sangat diperlukan, untuk menjadikan Bojonegoro lebih maju dan produktif, sampai ketemu lagi di TMMD Reguler 2021,” pungkasnya.(Dwi)

Leave a Comment