Share

TP PKK Bojonegoro Gandeng Kominfo Gelar LCCK

Bojonegoro, 11/8 (Media Center) – Dalam rangka menciptakan kader yang cerdas, produktif dan memiliki daya saing. Tim Penggerak PKK Kabupaten bekerjasama dengan Dinas Kominfo Bojonegoro dan instansi terkait menyelenggarakan Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK), yang di selenggarakan di Balai desa Bulaklo Kecamatan Balen, Rabu (10/08).

Kegiatan lomba ini diikuti oleh enam Kecamatan, yakni Balen, Kapas, Malo, Trucuk, Kecamatan Kota dan Sukosewu. Masing-masing regu terdiri lima orang peserta dan merupakan juara dari desa-desa di Kecamatan tersebut.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro, Mahfudhoh Suyoto mengatakan, kegiatan ini merupakan gerak langkah menuju kelurga yang sejahtera, bahagia dan mampu membuat perubahan bagi para ibu-ibu.

“Mari peduli, berfikir dan lakukan apa yang bisa membuat masyarakat menjadi lebih aktif, menuju Bojonegoro matoh,” katanya.

Sementara itu, Staf Ahli Pemerintahan Tedjo Sukmono, menambahkan kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan juga wawasan yang mampu diterapkan oleh para keder. “Sebagai bentuk desa sehat, dengan menciptakan keluarga yang sehat dan cerdas,” ujarnya.

Ditambahkan, Kabupaten Bojonegoro telah bertransformasi menuju Kabupaten ramah HAM. Ramah dalam penanganan bencana dan ketersediaan air bersih bagi masyarakat. “Oleh sebab itu harus di dukung dengan adanya masyarakat yang berkompeten dan berpengetahuan tinggi,” imbuhnya.

Dalam kegiatan LCCK Kabupaten ini, tuan rumah Kecamatan Balen berhasil meraih juara pertama, disusul berturut-turut yakni Kecamatan Kapas dan Trucuk.(mcb)

Foto : Bojonegorokab.go.id

Leave a Comment