Share

Tulisan di Media Sosial Terkait Pilkada Bojonegoro Masih Wajar

Bojonegoro, 10/2 (Media Center) – Kapolres Bojonegoro, Jawa Timur, AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan tulisan yang beredar di media sosial fesbuk, twitter juga “whatsApp” terkait pemilihan kepala daerah (pilkada) masih dalam batas kewajaran.

“Berdasarkan pemantauan patroli tim “cyber crime” tulisan-tulisan terkait pilkada di media sosial fesbuk, twitter juga yang lainnya, termasuk yang ada di grup masih dalam batas kewajaran,” kata dia Bojonegoro, Sabtu (10/2).

Sebelum itu, ia kepada awak media online di daerah setempat pada peringatan HPN ke-72 menjelaskan tim “cyber crime” polres sudah lama melakukan patroli rutin di dunia maya untuk memantau tulisan yang beredar sebagai bahan informasi terkait perkembangan berbagai masalah.

Bahkan, lanjut dia, apabila ada permasalahan terkait dunia maya juga dikoordinasikan dengan Tim Cyber Crime” Polda Jawa Timur.

“Sejauh ini tulisan di media sosial terkait pilkada masih dalam batas kewajaran,” ujarnya menegaskan.

Menurut dia, polres melakukan langkah pencegahan dalam berbagai masalah dengan mengedepankan peran Babinkamtibmas untuk melakukan penyuluhan kepada masyarakat, selain, juga melakukan penegakkan hukum melalui reskrim.

“Tetapi dalam penegakkan hukum juga kita lihat situasinya agar justru tidak menimbulkan suasana yang tidak kondusif,” ucapnya menambahkan.

Ia menambahkan sukses dalam pelaksanaan pilkada, ditandai dengan berkurangnya pelanggaran, antara lain, pelanggaran politik uang, juga pelanggaran lainnya didukung partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya meningkat.

“Yang jelas poles siap mengamankan pilkada,” katanya menegaskan.

Dalam memperingati HPN ke-72 yang digelar media online rakyatindependent dengan tema “jagong jengker” (duduk berbicara) pilkada itu juga menghadirkan nara sumber Ketua KPU Bojonegoro Abdim Munif dan wartawan senior Slamet AS. (*/mcb)

Leave a Comment