Share

Tunggu Penurunan Harga BBM, SPBU di Bojonegoro Sepi

Jelang turunnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) mulai Senin (19/1/2015) pukul 00.00 WIB besok, beberapa Stasiun Pengisisan Bahan Bakar Umum (SPBU) di Bojonegoro terpantau sepi.

Bojonegoro (Media Center) – Jelang turunnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) mulai Senin (19/1/2015) pukul 00.00 WIB besok, beberapa Stasiun Pengisisan Bahan Bakar Umum (SPBU) di Bojonegoro terpantau sepi.

Seperti yang terlihat di SPBU Veteran dan Sawunggaling, Bojonegoro. Hal ini diakui Iwan Gunarto, Pengelola SPBU Veteran. Ia mengaku, sejak ada informasi soal penurunan harga BBm jenis Premium dan solar, masyarakat hanya membeli BBM sesuai kebutuhan. Apalagi, dilihat dari lokasi SPBU Veteran yang terletak di tengah kota, mayoritas konsumen adalah pengendara roda dua.

“Nanti saat sudah pakai harga baru, pembeli langsung ramai,” jelasnya.

Iwan menduga, sepinya pembeli ini dikarenakan masyarakat menahan untuk tidak membeli bahan bakar minyak jenis premium maupun solar sampai harga baru diumumkan atau harga BBM turun. Yakni untuk premium Rp 6.600/Liter dari sebelumnya Rp 7.600/Liter, dan solar dengan harga baru Rp 6.400/liter dari Rp 7.250/Liter.(**mcb)

Leave a Comment