Share

Tuntaskan ODF Jadi Target Pembangunan Bojonegoro 2016

Bojonegoro (Media Center) – Untuk membangun kejayaan Indonesia, yang damai dan berkeadilan lewat keunggulan daerah, Pemkab Bojonegoro ditahun 2016 mendatang akan memfokuskan beberapa target yang harus dipenuhi.

“Apalagi banyak keunggulan yang dimiliki Bojonegoro namun belum tersentuh secara maksimal sedangkan beberapa kegiatan sudah dilaksanakan,” ujar Bupati Bojonegoro, Suyoto.

Beberapa target pembangunan yang harus dipenuhi dijajaran Pemkab Bojonegoro antara lain infrastruktur berupa  Jalan kabupaten dan jembatan serta Taman termasuk taman jalan utama nasional dan titik kecamatan . Kebutuhan dasar lainnya yang harus dipenuhi adalah pemenuhan kebutuhan  Air bersih untuk rakyat dan bidang kesehatan adalah penuntasan  ODF.

Melihat kondisi Bojonegoro yang merupakan daerah potensial terjadinya bencana antara lain kekeringan dan banjir maka bidang perencanaan menjadi target yang harus dimaksimalkan di pengangguran tahun 2016.

“Selain itu yang tak kalah penting adalah bagaimana meningkatkan kualitas sumber daya manusia Bojonegoro baik aparatur, pelajar sampai dengan tingkatan lapisan masyarakat,” tandasnya .

Hal lain yang hendak dicapai ditahun 2016 adalah Peningkatan hak asasi manusia,  Dana abadi atau dana cadangan. Target pangan dengan produksi dan pergantian, target industri masuk desa serta target sarana transportasi dan logistik berupa  dry port dan bandara.

” Target lain adalah tercapainya  Target kinerja BUMD dan membangun ikon wisata, perdagangan dan industri kreatif,” imbuhnya.(dwi/*mcb)

Leave a Comment