Share

TWU Ajak Wartawan Ke Lokasi Kilang Minyak

Bojonegoro (Media Center) – PT Tri Wahana Universal (TWU) mengajak sejumlah wartawan di Bojonegoro, Surabaya, juga Jakarta, ke lokasi kilang minyak mini di Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (10/3).

“Kilang minyak yang dikelola TWU berhenti beroperasi sejak 20 Januari, karena tidak memperoleh pasokan minyak produksi Blok Cepu,” kata Presiden Direktur PT TWU Rudy Tavinos, kepada wartawan, di lokasi kilang minyak mini.

Ia menjelaskan pasokan minyak belum diperoleh TWU, karena Pemerintah belum menetapkan harga jual minyak mentah di mulut sumur.

“Tapi kami optimistis Pemerintah segera menetapkan harga jual minyak mentah di mulut sumur,” ucapnya, menegaskan.

Apalagi, lanjut dia, sudah ada Peraturan Presiden (Perpres) No. 146 tahun 2015 tentang Pelaksanaan Pembangunan dan Pengembangan Kilang Minyak di Dalam Negeri.

“Di dalam perpres itu mengatur Pemerintah menjamin adanya pasokan minyak di kilang minyak dalam negeri,” ucapnya, menegaskan.

Pada kesempatan itu, ia juga menjelaskan TWU yang berdiri sejak 2008 lalu, dengan jumlah 4.156.650 jam kerja telah terjadi kecelakaan kerja 16 kali.

“Tapi kecelakaan kerjanya sangat ringan sekali, sebab tenaga kerja kejatuhan baut kita catat,” ucapnya.

Sesuai data, TWU memiliki sekitar 150 tenaga kerja, juga melibatkan 120 armada truk dari warga di sekitar lokasi kilang minyak, yang melibatkan sekitar 800 tenaga kerja.

“Meskipun kami berhenti beroperasi semua karyawan masih tetap memperoleh gaji utuh,” tandasnya. (*/mcb)

Leave a Comment