Share

UKK Imigrasi Bojonegoro Nantinya Bisa Proses Paspor-E

Bojonegoro, 5/2 (Media Center) – Imigrasi Kelas I Tanjung Perak Jawa Timur, menyatakan Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Kelas I Tanjung Perak di Bojonegoro nantinya tetap bisa memproses paspor elektronik, mengingat perkembangan zaman juga teknologi.

“Kalau sekarang masih paspor biasa, tetapi ke depan akhirnya tetap memproses paspor elektronik,” kata Kepala Imigrasi Kelas I Tanjung Perak Jawa Timur, Romi Yudianto, di Bojonegoro, Sabtu (3/2).

Menurut dia, kantor imigrasi di Jawa Timur, yang bisa memproses paspor-e baru Kantor Imigrasi Waru, Juanda, Surabaya, sedangkan Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak belum memproses pembuatan paspor-e.

“Di daerah lain juga belum banyak, ya salah satunya baru ada di Jakarta,” ujarnya.

Menurut dia, sebuah kantor imigrasi bisa memproses paspor-E bergantung keputusan Menteri Hukum dan HAM, karena terkait kebijakan keimigrasian.

Namun, katanya, melihat perkembangan yang ada semua kantor imigrasi di Tanah Air pada akhirnya tetap akan memproses pembuatan paspor-E.

“Tapi yaitu tadi semua bergantung keputusan Menteri Hukum dan HAM,” ucapnya menegaskan.

Ia menambahkan UKK Imigrasi Kelas I Tanjung Perak di Bojonegoro, akan mulai beroperasi melayani masyarkat yang mencari paspor, Senin (5/2).

Di kantor setempat, lanjut dia, mampu melayani berkisar 100-150 paspor per hari, bisa dari Bojonegoro, Tuban, Lamongan dan Blora, Jawa Tengah.

Sesuai tahapan, dalam pembuatan paspor setelah proses pendataan, foto, juga yang lainnya, pencari paspor memperoleh bukti untuk membayar paspor di bank.

“Setelah pembayaran tiga hari pencari paspor bisa mengambil paspor,” ucap seorang petugas di UKK Imgrasi Kelas I Tanjung Perak di Bojonegoro. (*/mcb)

Leave a Comment