Share

Ustadz Dhanu Beri Ceramah di Reuni SMPP Bojonegoro

Bojonegorom 17/6 (Media Center) – Ustadz Dhanu yang nama aslinya Ir. Djoko Herlambang memberikan ceramah mengisi acara reuni Sekolah Menengah Pembangunan Pertama (SMPP) Bojonegoro, Jawa Timur, dari berbagai angkatan dengan waktu hanya sekitar 30 menit, Minggu (17/6).

“Saya persingkat, sebab yang hadir berbicara sendiri-sendiri. Maklum, memang lagi reunian,” kata dia, usai memberikan ceramah di Hotel MCM Bojonegoro, Minggu (17/6).

Ia yang secara rutin mengisi ceramah di sebuah stasiun swasta itu, dihadirkan menjadi penceramah dalam acara reuni, karena juga alumnus SMPP, selain juga warga Bojonegoro.

Meski hanya memberikan ceramah singkat, ia menarik perhatian alumnus SMPP dari berbagai angkatan mulai angkatan 1977, sampai 1985.

“Pendidikan saya tidak di pendidikan Agama formal. Saya belajar Agama dari pondok,” ucap dia menjelaskan.

Sejumlah alumnus secara bergantian mengajak berswafoto dengan Ustadz Dhanu, di antaranya, Hartanto mantan Kepala Bank Jateng di Solo, dan Moch Sholeh S.H., hakim tinggi di Pengadilan Tinggi Palu dan sejumlah guru SMPP, di antaranya, Ny. Ngadini.

Selain itu, acara reuni alumnus SMPP berbagai lintas angkatan itu, juga dihadiri Calon Bupati Bojonegoro Soehadi Moelyono yang diusung Partai Golkar, dan Partai Demokrat.

Selain itu, juga hadir calon wakil bupati (cawabup) Budi Irawanto, yang diusung PKB dan PDIP. Acara reuni juga diisi dengan kegiatan peragaan dengan mengenakan pakaian desain batik Jonegoroan.

“Data yang masuk ke panitia alumnus SMPP yang hadir sekitar 200 alumnus,” ucap salah seorang panitia. (*/mcb)

Leave a Comment