Share

Usung tema Smart Society, Bojonegoro Ikuti Smart City Expo di Jakarta

Jakarta, Media Center – Bojonegoro menjadi salah satu peserta pada Smart City Expo dalam rangka Gerakan Menuju 100 Smart City Indonesia Tahun 2019, Senin (4/11/2019). Event tahunan ini diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Kabupaten Bojonegoro telah menjadi bagian dari program tersebut sejak tahun 2017.

Selain event Smart City Expo, juga dilaksanakan evaluasi implementasi Smart City pada 75 daerah Kabupaten/Kota se Indonesia. Implementasi inovasi akan dinilai oleh para pakar, akademisi, dan beberapa pejabat pemerintah pusat. Kegiatan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 4 -6 Nopember 2019.

Kepala Bidang layanan e-Government Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bojonegoro, Helmi Ali Fikri menyampaikan, kali ini Bojonegoro mengusung tema Smart Society, karena dari masyarakat yang smart, komunitas yang smart akan berpengaruh terhadap inovasi-inovasi baik dari sisi pemerintah maupun kota secara menyeluruh.

Kabupaten Bojonegoro, lanjut dia, telah memiliki beberapa inovasi layanan dan solusi smart yang dikembangkan, antara lain perizinan online, layanan RSUD berbasis mobile, layanan perpajakan Bapenda, Layanan pengaduan dan informasi, sampai dengan Sistem Informasi Desa.(Dwi)

Leave a Comment