Share

Vakum Tiga Tahun, AsKab PSSI Bojonegoro Gelar Turnamen Internal

Asosiasi Kabupaten (AsKab) PSSI Bojonegoro kembali menggelar turnamen antar klub internal Bojonegoro yang dibuka pada Jumat (14/3/2014) sore di lapangan Also Ledokkulon.

Bojonegoro (Media Center) – Asosiasi Kabupaten (AsKab) PSSI Bojonegoro kembali menggelar turnamen antar klub internal Bojonegoro yang dibuka pada Jumat (14/3/2014) sore di lapangan Also Ledokkulon. Turnamen ini merupakan turnamen pertama sejak Pengkab PSSI yang saat ini berubah menjadi Asskab PSSI vakum menggelar turnamen selama tiga tahun terakhir.

“Ini turnamen pertama setelah tiga tahun Pengkab tak bisa menggelar liga internal,” ujar Hanafi, salah satu pengurus AsKab PSSI Bojonegoro saat ditemui di lapangan Also.

Ia juga menjelaskan bahwa turnamen yang saat ini sedang bergulir merupakan liga kelas utama untuk tim internal. “Ada 11 tim yang saat penyisihan masuk ke kelas utama,” lanjut pria yang juga calon legislatif salah satu parpol.

Kompetisi internal ini dibuka langsung oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bojonegoro, Taufik dengan dilakukan penyerahan bola secara simbolis kepada wasit sebelum pertandingan. Kompetisi ini diikuti oleh 11 tim dengan usia 17 tahun dan tidak ada batasan maksimal.

Dalam kompetisi internal ini, tim dibagi dalam beberapa kelas kompetisi. Yakni kelas kompetisi 1,2 dan tiga yang akan dijadikan satu menjadi Liga Askab. Sementara untuk formatnya akan dibagi menjadi 3 wilayah yakni wilayah timur, tengah dan barat.(lyamcb)

Leave a Comment