Share

Volume Kendaraan di Bojonegoro Terus Meningkat

Momentum lebaran yang tinggal beberapa hari lagi membuat volume kendaraan yang melintas di Kabupaten Bojonegoro meningkat hingga 35%. Iskandar, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro mengatakan, peningkatan volume kendaraan akan terus terjadi hingga puncak arus balik.

Bojonegoro (Media Center) – Momentum lebaran yang tinggal beberapa hari lagi membuat volume kendaraan yang melintas di Kabupaten Bojonegoro meningkat hingga 35%. Iskandar, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro mengatakan, peningkatan volume kendaraan akan terus terjadi hingga puncak arus balik.

“Kenaikan volume kendaraan sampai 35% ini didominasi kendaraan roda dua,” jelasnya. Ia menambahkan, kenaikan ini akan bertambah setelah memasuki H-3 Idul Fitri 1435 Hijriyah. Hal ini lantaran banyaknya pemudik yang masuk ke Bojonegoro menjadi alasan utama bertambahnya volume kendaraan yang lalu lalang di Bojonegoro.

Tingginya aktivitas di jalan raya membuat Iskandar mengimbau kepada pengguna jalan agar lebih waspada dan hati-hati. Terutama bagi pemudik yang akan pulang ke kampung halaman. Ia juga mengimbau kepada warga setempat agar ikut menjaga rambu lalu lintas di sepanjang jalan.

Menurutnya, berbagai kecelakaan bisa timbul lantaran banyaknya rambu atau papan peringatan yang hilang. “Idealnya, warga harus sadar bahwa keselamatan lebih utama, terutama menjelang lebaran seperti saat ini,” pungkasnya.(**mcb)

Leave a Comment