Share

Wabup Bojonegoro: “BPBD Pindah Kantor, Kinerjanya Jangan Turun”

pembangunan kantor baru BPBD ini menggunakan APDB Bojonegoro tahun 2013 sebesar Rp1,3 miliar

Bojonegoro (Media Centre) – “Diharapkan dengan menempati kantor yang baru ini, BPBD bisa lebih sigap dan melakukan penanggulangan bencana lebih optimal,” ujar Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, Drs. Setyo Hartono MM, saat meresmikan kantor baru Badan Penaggulangan Bencana daerah (BPBD) di kawasan Jalan Ahmad Yani, Bojonegoro (Kamis, 6/2/2014).

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada staf BPBD, meski kantornya sudah diluar komplek Pemkab, namun kinerjanya tak boleh menurun. Menurutnya, lokasi kantor BPBD yang tepat berada di tepi jalan raya ini justru akan memudahkan mobilitas ke semua arah.

“Saat terjadi bencana seperti kebakaran, bisa lebih cepat penanganannya,” ujar Amir Syahid, Kepala BPBD Bojonegoro. Selain di Jalan Ahmad Yani, BPBD sendiri mempunyai 50 personel yang siap di tiga posko penanggulangan bencana lainnya. Yakni di Kecamatan Temayang, Padangan dan Baureno.

“Di masing-masing posko penanggulangan juga sudah disediakan mobil damkar serta tangki air agar lebih cepat merespon saat ada kebakaran dan kekeringan di wilayah masing-masing,” lanjutnya.

Sementara itu, berdasarkan data dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bojonegoro, pembangunan kantor baru BPBD ini menggunakan APDB Bojonegoro tahun 2013 sebesar Rp1,3 miliar. Sedangkan untuk posko penanggulangan bencana di tiga kecamatan masing-masing menelan biaya Rp900 juta. (liamcb)

Leave a Comment