Share

Wabup Bojonegoro Imbau Awak Bus Hindari Narkotika

Bojonegoro (Media Center) – Sebanyak 50 pengemudi bus mengikuti Pembinaan Pengemudi Angkutan Penumpang Umum Angkatan V tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan dan LLAJ Propinsi Jawa Timur, di Griya Dharma Kusuma Bojonegoro, Rabu (6/4). Para pengemudi Bus tersubut dikumpulkan untuk diberikan pengarahan bagaimana bahaya narkotika bagi profesi mereka.

Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Hartono, menyampaikan, agar para pengemudi dan awak bus menghindari narkotika. Ia mengatakan, pemakaian narkotika, selain berbahaya untuk kesehatan pribadi juga bisa membahayakan penumpang.

“Jangan pernah pervcaya jika ada yang bilang narkotika bisa membuat tubuh fit dan menambah konsentrasi,” pesannya dihadapan para pengemudi bus.

Ia menambahkan, satu-satunya obat yang bisa membuat tubuh sehat dan konsentrasi kuat adalah dengan istirahat dan tidur yang cukup. Selain itu, Wabup juga menyampaikan bahwa kendala bagi pengemudi sekarang ini adalah semakin berkurangnya penumpang dan banyaknya armada, sehingga penghasilan para pengemudi berkurang.

Diakhir sambutannya, Beliau menegaskan jangan pernah menggunakan narkoba untuk tujuan menjadikan tubuh fit, karena yang bisa membuat tubuh sehat adalah pola hidup kita masing-masing. Perbanyak minum air putih agar terhindar dari penyakit gagal ginjal karena profesi pengemudi duduk berjam-jam, serta konsentrasi sangat penting dibutuhkan. Jangan lupa cek kondisi Bus sebelum digunakan untuk keamanan bersama. Serta berikan pelayanan yang terbaik kepada penumpang.(humas/mcb)

Leave a Comment