Share

Wabup Bojonegoro: Koperasi Bantu Tingkatkan Ekonomi Warga

Bojonegoro (Media Center) – Memperingati Hari Koperasi ke-69, Pemkab Bojonegoro menggelar upacara yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Hartono di Halaman Pendopo Malowopati, Senin (18/7). Apel tersebut diikuti oleh Sekertaris Daerah, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Bojonegoro, beberapa Kepala SKPD, serta seluruh pengurus koperasi di kabupaten Bojonegoro.

Dalam upacara yang mengangkat tema “Reformasi Koperasi Mewujudkan Ekonomi Berdikari” ini, Setyo Hartono menyerahkan piagam penghargaan kepada perwakilan pemenang dalam lomba koperasi tingkat provinsi.

Setyo Hartono dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan selamat Hari Koperasi kepada seluruh peserta upacara. “Koperasi adalah pendorong ekonomi Bojonegoro. Oleh karena itu, Pemkab akan mendukung dan mempermudah perijinannya,” tegas Wabup Bojonegoro dua periode ini.

Ia menyampaikan, pemkab Bojonegoro mencanangkan banyak program pelatihan yang sinkron dengan program koperasi. Ia menyebutkan, di Bojonegoro terdapat banyak koperasi, meski hingga saat ini hanya beberapa yang dapat mempertahankan eksistensinya.

“Saya menyampaikan rasa terimakasih kepada kerjasama koperasi selama ini yang telah membantu peningkatan perekonomian warga,” ujar Kang Harto sapaan akrabnya.

Untuk itu, Ia berharap agar seluruh pengurus koperasi malakukan evaluasi program setiap tahunnya, untuk mengecek keberhasilan dan kegagalan program koperasi.(mcb)

Leave a Comment