Share

Wabup Bojonegoro Menanam Pohon Bersama Warga Gayam

Bojonegoro, Media Center – Bojonegoro Green yang menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro mendapat dukungan perusahaan migas, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL). Hari ini, Selasa (24/12/2019), Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto melakukan penghijauan dengan menanam bersama masyarakat di Kecamatan Gayam.

“Ini sejalan dengan program pemkab,” tegas Wabup saat memberikan sambutan dalam acara Gerakan “Ayo Nandur” di Balai Desa Ringintunggal, Kecamatan Gayam.

Wabup berharap kegiatan ini tidak sebatas menanam, tapi bersama-sama merawat dan menjaga pohon yang ditanam agar bisa tumbuh dan memberi manfaat bagi lingkungan.

Camat Gayam, Agus Hariana menambahkan, penanaman bersama ini bertujuan untuk penghijauan di Kecamatan Gayam. Penanaman dilakukan di lingkungan sekolah dan sepanjang jalan Desa Katur sampai Desa Mojodelik.

Gerakan seperti ini akan terus digalakkan di tahun 2020 nanti. Bahkan, kedepan akan ditanam pohon Gayam sebagai ikon. Selain itu penataan lingkungan melalui saluran irigasi.

“Agar masyarakat Gayam nyaman. Mohon dukungan semuanya. Khususnya Dinas Lingkungan Hidup,” ucap Camat.

Eksternal Affairs Manager, EMCL, Ichwan Arifin menganalogikan program Gerakan Ayo Nandur ibarat kehidupan. Bahwa apa yang ditanam saat ini suatu saat akan ada hasilnya.

“Program ini seperti filosofi hidup bahwa apa yang kita tanam, itu yang akan kita tuai. Walaupun kita tidak akan tahu dan kapan,” sambung Ichwan.

Dia menambahkan, program ini merupakan bagian dari kontribusi keberadaan Lapangan Banyuurip yang produksinya lebih dari 200 ribu barel per hari.

Kegiatan penghijauan ini diinisiasi oleh Pemerintah Kecamatan Gayam yang bersinergi dengan Gerakan Ayo Nandur oleh Lembaga Informasi dan Komunikasi Masyarakat Banyuurip Bangkit (Lima 2B) dan didukung ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).(Dwi)

Leave a Comment