Share

Wabup Budi Irawanto Berangkatkan 24 Atlet Catur untuk Berlaga di Kejurprov

Bojonegoro, Media Center – Sebanyak 24 atlet catur Bojonegoro diberangkatkan Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto, Rabu (12/6/2019). Mereka akan mengikuti Kejuaraan provinsi di  GOR lembupeteng Tulungagung 12 sampai dengan 16 Juni 2019 mendatang.

Pemberangkatan sendiri dilakukan di pendapa Malowopati pemkab Bojonegoro. Hadir juga ketua Percasi Bojonegoro Tonny Ade Irawan serta ketua KONI Bojonegoro Ali Mahmudi. Sejumlah orang tua atlet turut mendapingi putra putrinya dalam upacara pelepasan tersebut.

Ketua Percasi Bojonegoro Tonny Ade Irawan menjelaskan atlet yang dikirim terdiri dari 13 putra dan putri. Sementara mereka akan bertanding di kelompok umur G usia 8 tahun sampai kelompok A  21 tahun.

‘’Jadi kita menerjunkan artlet di semua kelas,’’ ujarnya, Rabu (12/6/2019)

Yang menggemberikan lanjut Tonny sebagai wujud pembinaan 12 orang atlet yang diberangkatkan adalah usia sekolah dasar. Sementara sisanya tambah dia terdiri dari atlit usia SMP dan SMA serta mahasiswa.  ‘’Kita target dapat medali,’’ ungkapnya.

Dia juga menjelaskan ada sejumlah atlir proprov yang diikutsertakan dalam kejurprov ini. menurut dia hal ini sebagai ajang pemanasan sebelum terjun di proprov Juli mendatang.

“‘Kita bawa juga sejumlah atlet orprov untuk pemanasan,'”katanya

Sementara itu, Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto mengaku bangga dengan banyaknya atlet usia dini yang diikutsertakan. Dia menjelaskan hal ini sebagai bentuk pembinaan dan pembibitan atlet yang benar.

‘’Karena pembinaan memang dari usia dini bukan comot sana comot sini,’’ tegasnya.

Dia berharap para atlet bisa berusaha maksimal di ajang kejurprov. Sehingga lanjut dia mereka bisa meraih medali sesuai yang diharapkan.

‘’Selamat bertanding dan berusahalah semaksimal mungkin,’’ imbuhnya.

Kejurprov sendiri akan dilaksanakan dnegan menggunakan tujuh babak dengan catur clasic. Dimana setiap harinya akan dipertandingkan dua kali. Sebanyak 780 atlet dari 38 kabupaten kota di Jawa Timur akan bertanding di ajang tersebut. (Rin/NN)

Leave a Comment