Share

Wabup Buka Lomba Layang Layang, dan Ikut bermain layang layang

Bojonegoro, Media Center – Wakil Bupati Kabupaten Bojonegoro, Budi Irawanto membuka lomba layang-layang yang diadakan Desa Pesen Kecamatan Kano, Minggu (06/09/2020).

Lomba yang digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke 75 tersebut disemarakan puluhan layang layang terdiri dari layangan Tradisional, serta Layangan Kreasi.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati (Wabup) Budi Irawanto mengatakan, layang layang merupakan salah satu permainan tradisional yang digemari oleh kalangan anak-anak hingga orang dewasa.

“Mari bersama-sama mengembangkan potensi yang kita miliki dan memunculkan potensi potensi lokal untuk menguatkan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat,” ujarnya.

Wabup berharap, dengan adanya lomba layang layang ini akan mampu memunculkan kreatifitas para pemuda.

“Dan, berawal dari lomba layang layang tingkat desa, mungkin nanti akan bisa di tingkatkan hingga lomba tingkat kecamatan,” kata Mas Wawan sapaan akrab Wabup Bojonegoro.

Menurutnya lomba layang layang sangat menarik, terbukti di Bojonegoro kini mulai dilombakan tingkat kecamatan maupun tingkat desa.

Diharapkan pemerintah ikut ambil peran dengan mengadakan lomba tingkat kabupaten, sehingga dari kegiatan tersebut membuat dampak positif untuk masyarakat.

“Maka dari itu, Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro sangat mengapresiasi lomba layang-layang ini. Alangkah indahnya puluhan layang-layang menghiasi langit desa Pesen Kecamatan Kanor,” tutur Mas Wawan.

Sementara itu Camat Kanor M. Mahfud juga mendukung lomba layang layang ini untuk terus dikembangkan.

“Tidak hanya ditingkat desa melainkan sampai tingkat kecamatan,” ucapnya.

Sedangkan Kepala Desa Pesen Kecamatan Kanor Agus Saputra menjelaskan lomba layang layang ini adalah ajang untuk kreatifitas pemuda ditingkat desa.

“Kami berharap dengan adanya lomba layang-layang ini ekonomi masyarakat desa dapat bergerak dan meningkat,” jelasnya.

Usai membuka lomba tersebut, Wakil Bupati, pemerintah kecamatan Kanor dan Pemerintah Desa Pesen turut menaikkan layang-layang, tampak para peserta lomba bergantian untuk menaikan layang layang dan para penonton terlihat menikmati pemandangan langit yang terhias oleh layang layang. (Git/Kominfo)

Leave a Comment