Share

Wabup Sosialisasikan Partisipasi Politik Kepada Pelajar

Bojonegoro, 8/11 (Media Center) – Mendekati pilkada 2018 Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono membuka sosialisasi tentang Pendidikan Politik pemilukada serentak 2018 dengan tema “Mendorong Partisipasi Politik Generasi Muda Bojonegoro”.

Acara yang dilaksanakan di SMA 1 Padangan ini juga dihadiri oleh jajaran Muspika Kecamatan Padangan. Acara yang diprakarsai oleh Bakesbangpolinmas ini dihadiri oleh siswa/siswi dari 10 sekolah diantaranya adalah SMAN 1 Padangan, SMAN 1 Kalitidu, SMAN 1 Kasiman, SMAN 1 Ngraho, SMAN 1 Tambakrejo, SMAN 1 Malo, SMKN 1 Purwosari, SMKN Ngraho, SMKN 1 Kasiman, MAN Ngraho.

Bakesbangpolinmas membuat acara ini guna untuk memberikan pendidikan politik bagi generasi muda yang kebanyakan merupakan pemilih pemula. Dimana kebanyakan dari mereka belum pernah mengikuti pemilu.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono mengimbau kepada para murid untuk mengamati dengan seksama apa yang disampaikan oleh narasumber nanti yang akan memberi materi.

“Adik-adik di acara ini sama seperti mengikuti pelajaran di sekolah,” ujarnya.

Jadi semua siswa harus memperhatikan dengan seksama sepertk ketika mendapat pelajaran di sekolah. Jadi pendidikan politik ini sama seperti dengan pendidikan disekolah, kelak hal ini akan berguna dikemudian hari.

“Nanti tahun 2018 kita serentak akan melakukan pesta demokrasi, dimana akan dilaksana proses pemilukada, mungkin disini adik-adik banyak yang belum pernah mengikuti atau menggunakan hak pilih untuk pemilukada,” imbuhnya.

Nanti saat pemilukada dilaksanakan, pihaknya menghimbau jangan terkecoh atau terbuai dengan janji-janji manis para calon.

Siswa harus mencari informasi terlebih dahulu mengenai calon-calon pemimpin yang akan dipilih beserta dengan program-programnya. Nanti setelah mendapat informasi yang sudah cukup, kemudian bisa memilah-milah mana yang baik.

“Karena hal ini sangat penting, karena menentukan siapa yang akan memimpin,” pungkasnya.(*dwi/mcb)

Leave a Comment