Share

Waduk Kepohkidul Diproyeksikan Jadi Ikon Wisata

Nantinya Waduk Kepohkidul bisa menjadi salah satu ikon Kedungadem. Karena ditempat itu akan dibangun kuliner dan pasar agrobis bawang merah

Bojonegoro (Media Center) – Selain memenuhi kebutuhan pasokan air saat musim kemarau, waduk yang berada di Desa Kepohkidul, Kecamatan Kedungadem diproyeksikan menjadi lokasi wisata.

“Hampir tiap hari banyak warga yang memancing di situ,” kata Sekretaris Camat (Sekcam) Kedungadem, Mahmudi (06/03/2014). Ia berharap, nantinya Waduk Kepohkidul bisa menjadi salah satu ikon Kedungadem. Karena ditempat itu akan dibangun kuliner dan pasar agrobis bawang merah Kedungadem yang bisa dijadikan oleh-oleh para pengunjung.

Saat ini waduk dengan luas 9.100 meter persegi (M2) dengan kedalaman air 5 meter itu telah ditaburi ikan mujair dan tawes. “Jika itu terealisasi, jelas akan membuka peluang usaha dan lebih menggerakkan roda ekonomi masyarakat di pedesaan,” ujarnya.

Sukirman, salah satu warga setempat, menyatakan, sangat mendukung jika Waduk Kepohkidul dijadikan wisata mancing. Apalagi jika lokasi wisata itu nantinya dikelola pemerintah desa dengan melibatkan karangtaruna. “Sehingga karangtaruna juga memiliki kegiatan dan pemasukan,” timpalnya. (numcb)

Leave a Comment