Share

Wakil Bupati Bojonegoro Hadiri Peringatan Hari Pangan Sedunia

Surabaya, Media Center – Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto hadiri Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39, yang di gelar di JX Internasional Convention Exhibition Surabaya selasa (19/11/2019).

Tema peringatan tahun ini adalah “Melalui Teknologi Pertanian dan Pangan, Kita Wujudkan Nawa Bhakti Satya Untuk Jawa Timur Maju Sejahtera.”

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, yang hadir serta membuka acara pagi ini hari ini, dalam sambutannya mengingatkan bahwa Hari Pangan Sedunia tahun 2019 adalah menjadi moment bagi Indonesia khususnya Jawa Timur untuk menjadi daerah yang berdaulat di sektor pangan.

“Mari kita bangun komitmen bersama bahwa Jawa Timur harus naik satu tingkat dari ketahanan pangan menjadi kedaulatan pangan” terangnya melalui siaran pers yang dikirim Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Bojonegoro.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur, Hadi Sulistyo menjelaskan acara HPS akan dilaksanakan selama 2 hari kedepan.

“Dengan diselenggarakan peringatan HPS dapat meningkatkan kesadaran pentingnya penanganan pangan mulai dari desa, daerah hingga secara nasional,” tegasnya.

Hadir Wakapolda Jawa Timur, Pangdam Brawijaya, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Jawa Timur, Bupati dan Walikota/Wakil, Ketua TP PKK Kabupaten se Jawa Timur.(Rin/Dwi)

Leave a Comment