Share

Wakil Presiden Miss Kamerun ke Bojonegoro

Bojonegoro, 20/7 (Media Center) – Wakil Presiden Organisasi Miss Kamerun Ratu Erma Yusuf berkunjung ke ke Tirta Ayu SPA-V di Desa Sukorejo, Kecamatan Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, untuk berwisata, Rabu (20/7).

“Kunjungan Ratu Erma Yusuf yang tidak didampingi Miss Kamerun untuk berwisata. Di Bojonegoro dia (Ratu Erma Yusuf) ingin mengetahui secara langsung pembuatan obat herbal produk Tirta Ayu SPA-V,” kata Asisten Direktur Tirta Ayu SPA-V di Bojonegoro Purwaning Istichomah, di Bojonegoro.

Menurut dia, Ratu Erma Yusuf akan melihat secara langsung pembuatan obat trdisional herbal produksi Tirta Ayu SPA-V, bahkan juga akan langsung mencobannya.”Seperti obat tradisional herbal lulur. Ratu Erma Yusuf akan langsung mencoba sendiri,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan kunjungan Ratu Erma Yusuf itu tidak lepas dari obat tradisional herbal produksi Tirta Ayu SPA-V yang dipasarkan sejak 2008. Produk berbagai jenis obat tradisional herbal dimintai masyarakat Kamerun, juga negara lainnya di Afrika.

Obat tradisional herbal yang dipasarkan ada beberapa jenis, antara lain,herbal V-Steam yang terdiri dari, daun jeruk, akar wangi, daun sirih, jeruk purut dan klabat, mengenai cara pemanfaatannya direbus dengan air yang kemudian dimanfaatkan untuk membersihkan vagina.

Lainnya obat herbal Ratus Putri Dedes mengenai pemanfaatannya dengan cara dibakar dengan arang ratus kemudian asapnya dimanfaatkan untuk menguapi vagina.

“Produk herbal Tirya Ayu SPA yang dikirim ke negara-negara di Afrika mencapai 2 kontainer dalam setahun. Ya cukup besar nilainya,” jelas dia.

Ia mengungkapkan Tirta Ayu V-SPA pernah memperoleh penghargaan dari Menteri Kesehatan Kamerun dengan pertimbangan kehadiran obat herbal tersebut banyak membantu warga Kamerun.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro Amir Syahid, menyambut baik kedatangan Wakil Presiden Organisasi “Miss” Kamerun Ratu Erma Yusuf yang akan berkunjung ke Tirta Ayu SPA-V.

“Disbudpar sangat mendukung, sebab kedatangan rombongan Ratu Erma Yusuf ke Bojonegoro, sebab bisa untuk ajang mempromosikan keberadaan objek wisata dan budaya,” katanya menegaskan. (*/mcb)

Leave a Comment