Share

Wakili Jawa Timur, TP PKK Bojonegoro Masuk Enam Besar Nasional

Bojonegoro (Media Center) – Setelah dipastikan maju ke tingkat nasional pada Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan tahun 2015, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro masuk enam besar.

Rombongan Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, melakukan pemantauan lapangan untuk melihat dari dekat persiapan Tim Penggerak PKK Bojonegoro menjelang persiapan di tingkat nasional. Mulai dari kesiapan para kader dan lokasi penilaian yang menjadi titik pantau diantaranya adalah Taman Posyandu, Rumah Inovasi cerdas dan lain sebagainya.

Wakil Ketua TP PKK Propinsi Jawa Timur, Theresia Subagyo saat melakukan kunjungan di Kabupaten Bojonegoro, tepatnya Desa/Kecamatan Kapas, Rabu (22/4) pagi tadi mengatakan, Kabupaten Bojonegoro dipilih sebagai perwakilan Jawa Timur lantaran berbagai inovasi yang dimiliki.

Ia menjelaskan, pada Lomba Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan ini, Provinsi Jawa Timur mengirimkan dua perwakilan yakni Kabupaten Bojonegoro dan Kota Madiun.

Menurut Theresia, selama ini Propinsi Jawa Timur selalu maju ditingkat nasional dan berhasil mempersembahkan kemenangan untuk propinsi Jawa Timur. Apalagi, Bojonegoro selama ini hampir dipastikan selalu berhasil meraih juara pada beberapa lomba.

“Persiapan utama salah satunya adalah Taman Posyandu harus dimunculkan. Selain itu, inovasi-inovasi yang dimunculkan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro juga menjadi poin penting,” ujarnya.

Terkait lomba Taman Posyandu yang menjadi inovasi adalah penggunaan Kartu Posyandu Sehat (KPS). Kemudian inovasi lain seperti Kebun Sehat Bergizi Posyandu (KSBP) dan Positive Defience. (humas/lya/*acw)

Leave a Comment