Share

Warga Bojonegoro Bisa Nikmati Taman Rajekwesi Akhir 2015

Bojonegoro (Media Center) – Pembangunan Taman Rajekwesi di Jalan Rajekwesi, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur telah berjalan hingga 50%. Pembangunan taman hiburan ini menelan anggaran sebesar Rp7 miliar.

“Taman Rajekwesi bisa dinikmati akhir 2015 ini,” kata Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), Nurul Azizah, Rabu (14/10).

Taman Rajekwesi ini selain taman, juga akan diisi oleh sentra produk dari Bojonegoro dan sentra kuliner. Namun untuk sementara di lokasi ini belum tersedia toilet dan ruang media.

“Secara keseluruhan baru bisa tahun 2017. Karena sentra produk dan kuliner, toilet akan dibangun di tahun 2016,” imbuhnya.

Total anggaran pembangunan taman Rajekwesi selama tiga tahun dari APBD Bojonegoro sebesar Rp7 miliar. Rinciannya, tahun 2014 sejumlah Rp1,3 miliar sudah dikucurkan, sedangkan untuk tahun 2015 dana yang digunakan sebesar Rp1,9 miliar. Sementara kekurangannya sebesar Rp3,8 miliar akan diambil dari APBD Bojonegoro 2016.

Saat ini, sebagian pekerjaan yang dilakukan adalah menguruk tanah, menanam pohon, bunga, dan memasang peralatan tempat bermain, dan tempat berteduh bagi para pengunjung nantinya.

Rani, warga setempat, berharap, Taman Rajekwesi ini nantinya bisa menjadi seperti Taman Bungkul di Surabaya. Oleh sebab itu, warga Bojonegoro juga harus peduli dan perhatian jika taman ini terwujud.

“Semoga Taman Rajekwesi nantinya membuat nyaman bagi warga Bojonegoro,” harapnya.(dwi/*mcb)

Leave a Comment