Share

Warga Bojonegoro Diresahkan Langkanya Token PLN

Pelayanan pembelian token listrik untuk wilayah Bojonegoro Jawa Timur mengalami gangguan. Menurut karyawan minimarket, ada gangguan dari pihak PLN sehingga pembelian pulsa listrik atau token untuk sementara belum bisa dilakukan secara online.

Bojonegoro (Media Center) – Satu bulan terakhir ini, pelayanan pembelian token listrik untuk wilayah Bojonegoro Jawa Timur, yang ada di sejumlah minimarket mengalami gangguan. Menurut karyawan minimarket, hal ini lantaran ada gangguan dari pihak PLN sehingga pembelian pulsa listrik atau token untuk sementara belum bisa dilakukan secara online.

“Sudah satu bulan terakhir tidak bisa melayani pembelian token listrik,” ujar Nurkhasanah, salah satu pramuniaga di minimarket di jalan MH. Thamrin, Bojonegoro, Senin (12/5/2014).

Hal serupa juga dinyatakan Naning, pemilik konter pulsa di Banjarejo, Kecamatan Kota Bojonegoro. Menurutnya, memang sebulan terakhir sering terjadi gangguan untuk pembelian pulsa token listrik ini. Bahkan ia mengaku menolak saat ada pembeli dan menyarankan agar membeli token listrik di tempat lain.

“Sering gangguan, kalaupun ada biaya adminnya Rp2.500,-. Biasanya tidak sampai semahal itu,” lanjut ibu dua anak ini.

Keluhan tak hanya datang dari penjual token listrik, namun juga pelanggan listrik dengan sistem prabayar ini mengeluhkan hal yang sama.  Warga mengaku resah dengan langkanya pelayanan token listrik ini.

“Kalau tidak di kopegtel tidak bisa beli, beli di kopegtelpun antriannya panjang,” ujar Elmi, salah satu warga yang menggunakan listrik prabayar ini. Ia mengaku resah lantaran beberapa hari yang lalu rumahnya harus gelap gulita lantaran pulsa listriknya habis, dan harus jauh-jauh membeli token listrik di kopegtel di jalan Panglima Sudirman.

Sementara itu warga juga mengeluhkan atas sikap PLN di Bojonegoro yang dirasa kurang memberikan informasi mengenai hal ini. (*/lyamcb)

Leave a Comment