Share

Warga Ngampel Berharap Pasar Desa Jadi Lapangan Kerja

Bojonegoro, 26/8 (Media Center) – Hingga saat ini, pembangunan pasar desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, masih terhenti.

Hal ini mengakibatkan, ratusan pemuda di desa ring 1 Lapangan Sukowati, Blok Tuban, tak kunjung mendapatkan pekerjaan pengganti setelah diberhentikan dari lapangan migas tersebut.

“Akhirnya ya cari pekerjaan lain, ada yang menganggur, karena harapannya dulu ketika kontrak di JOB PPEJ selesai, kami mendapat ganti dengan bekerja di pasar desa,” ujar anggota BPD Ngampel, Sudirman, Jumat (26/8).

Sementara itu, Kepala Badan Perizinan Kabupaten Bojonegoro, Kamidin, menjelaskan, Pemdes Ngampel belum mengajukan izin pada Badan Perizinan soal Pasar Ngampel hingga saat ini. Ia juga membantah jika Pemkab Bojonegoro disebut mempersulit pengajuan izin.

“Selama persyaratan yang dibutuhkan untuk pengurusan izin lengkap, maka izin tersebut langsung diproses,” tegasnya.

Izin yang seharusnya diurus untuk Pasar Ngampel adalah izin HO dan IMB. Sementara beberapa izin ada di SKPD lainnya. Namun karena hingga saat ini belum ada pengajuan izin, maka Badan Perizinan belum memproses izin Pasar Ngampel.(dwi/mcb)

Leave a Comment