Share

Warga Ring 1 Blok Cepu Terima Bantuan 200 Ekor Kambing

Bojonegoro, 24/2 (Media Center) – ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bakal memberikan bantuan kambing sebanyak 200 ekor kepada masyarakat di Desa Gayam, Brabowan, Mojodelik, dan Bojonegoro, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.

Namun, sebelum diberikan secara simbolis, EMCL bersama KBSR di bawah naungan Yayasan Bimantari memberikan sosialisasi terlebih dahulu kemudian melakukan seleksi bagi warga yang layak mendapatkan bantuan tersebut.

Ketua Yayasan Bimantari, Mohamad Ja’i mengatakan, peserta seleksi diantaranya karang taruna, anggota PKK, dan masyarakat umum. Namun, paling diutamakan adalah yang tidak mampu.

” Nanti kambingnya akan dititipkan di KBSR,” imbuhnya.

Masyarakat tidak perlu susah-susah mengurus kambing. Hanya akan dilakukan bagi hasil sebesar 60 banding 40 persen keuntungan diberikan kepada pemilik, sisanya untuk KBSR.

“Jangan khawatir kalau misalnya kambingnya mati. Dalam jangka satu tahun, kalau ada yang mati akan diganti EMCL. Kalau leboh dari satu tahun kita asuransikan,” imbuhnya.

Dalam pemberian bantuan ternak ini, EMCL dan Yayasan Bimantari memiliki hitungan investasi. Yakni, dalam kurun watu 4 tahun kambing milik masing-masing orang ditargetkan berkembang biak menjadi sepuluh ekor.

“Penghasilan diperkirakan satu juta satu bulannya,” imbuhnya.

Sementara itu, perwakilan dari EMCL Malik Mulki mengatakan, program ini merupakan salah satu pengembangan ekonomi dari EMCL untuk meningkatkan potensi masyarakat di bidang peternakan.

” Sehingga, masyarakat bisa mengetahui bagaimana cara beternak yang efektif dan efisien,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment