Share

Wisata Bintang “Kelap-Kelip” di Bojonegoro Meriah

Bojonegoro, 11/9 (Media Center) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, menyatakan Pelaksana wisata bintang “kelap-kelip” yang diikuti 115 pedagang sehari lalu berlangsung meriah.

“Pengunjung membeludak sejak sore sampai malam hari, meskipun pelaksanaan wisata kuliner bintang “kelap-kelip” masih dalam tahap uji coba,” kata Kepala Disperindag Bojonegoro Basuki, Minggu (10/9).

Ia yang didampingi Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPBD) Bojonegoro Moch. Subechi, menjelaskan bahwa jajaran pemkab dengan pihak terkait akan terus melakukan evaluasi pelaksanaan wisata bintang “kelap-kelip”. Sesuai rencana wisata kuliner itu akan diluncurkan pemkab pada 28 Oktober.

Evaluasi meliputi menu sajian kuliner yang layak dijajakan, penampilan gerobak pedagang, juga yang lainnya.”Tujuan ke depannya wisata bintang “kelap-kelip” ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata,” kata Kepala Bagian Pemerintahan Helmy menambahkan.

Yang jelas, menurut Moch. Subechi, tujuan dibukanya wisata kuliner bintang “kelap-kelip” di daerahnya itu untuk mendorong berkembangnya ekonomi masyarakat sekaligus menambah daya tarik pariwisata.

Selain itu juga memecah konsentrasi pedagang kuliner juga pedagang lainnya yang mengerombol di seputaran alun-alun kota.

“Pemkab akan mengalokasikan anggaran di dalam APBD untuk membangun lokasi wisata bintang “kelap-kelip” secara permanen di Stadion Letjen H. Soedirman,” ucapnya menambahkan.

Ia menambahkan wisata kuliner bintang “kelap-kelip” akan dibuka Jumat dan Sabtu mulai pagi sampai malam hari ditambah Minggu hanya sampai sore hari.

“Selama tiga hari di lokasi wisata bintang “kelap-kelip” akan dilengkapi hiburan,” ucapnya menambahkan. (*/mcb)

Leave a Comment