Share

Wisata Bukit Cinta “Banjir” Pengunjung

Bojonegoro, 30/6 (Media Center) – Wisata Negeri Atas Angin dan Bukit Cinta yang terletak di Desa Deling, Kecamatan Sekar, diserbu ribuan pengunjung di libur lebaran tahun 2017 ini. Rata-rata, para pengunjung ini datang karena penasaran dan untuk menikmati pemandangan dari ketinggian 853 meter di atas permukaan laut.
 
Kegiatan yang dilakukan oleh para wisatawan yang kebanyakan remaja ini adalah berfoto dengan latar pemandangan dari puncak hukit cinta. Tak hanya itu, banyak pula yang duduk bersantai untuk menikmati pemandangan. Di bukit ini pula, pengunjung bisa menikmati sunrise dan sunset. 
 
“Pemandangan indah banget. Cocok untuk selfi-selfi,” ucap Nurita, salah satu pengunjung asal Madiun.
 
Berbeda lagi dengan Silvi Rahmawati. Warga asli Surabaya ini datang ke bukit cinta karena penasaran dengan obyek wisata tersebut.
 
“Sudah lama saya dengar di Bojonegoro ada tempat wisata yang bagus. Mumpung lebaran ke suadara di sini sekalian dating ke sini. Ternyata benar, pemandangannya bagus banget,” timpal Silvi yang mengaku rombongan bersama keluarganya.
 
Obyek wisata ini dikeloal secara mandiri oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Deling. Negeri Atas Angin Bukit Cinta ini berada sekira 60 kilo meter ke arah selatan dari jantung Bojonegoro. Untuk menjangkaunya, bisa melalui jalan Bojonegoro – Nganjuk. Sesampainya di terminal Betek, kemudian ambil arah menuju Kecamatan Gondang.
 
Selain bisa ditempuh melalui jalur tersebut pengunjung juga menempunya dengan melewati jalan poros kecamatan Ngasem – Butoh – Trenggulunan – Padaplang- Bubulan – Pragelan. Atau dapat juga dari Kota Bojonegoro melalui Kecamatan Dander kemudian ke arah barat menuju ke Kecamatan Bubulan selanjutnya menuju Pal Daplang dan terakhir mengambil arah ke kiri ke Atas Angin.
 
Sedangkan jika ditempuh dari arah selatan dari jalan raya yang menghubungkan Kota Madiun dengan Kota Surabaya, tepatnya dari pertigaan Lemah Abang, Kecamatan Saradan, bukit Atas Angin berjarak kurang lebih sekitar 20 Km dari Lemah Abang.  
 
Pengelola Wisata Negeri Atas Angin Bukit Cinta, Rini Utomo membenarkan jika pada libur lebaran tahun ini jumlah pengunjung meningkat signifikan. Jika hari biasa, lanjut dia, jumlah pengunjung hanya 50 an orang, namun pada libur lebaran ini mencapai di atas 500 an orang.
 
“Selasa kemarin sampai 800 orang. Karena di sini ada even. Sedangkan Rabu kemarin sekitar 500 an,” kata istri Kepala Desa Deling itu ditemui di stand makanan dan jajanannya di lokasi wisata, Rabu (28/6).
 
Untuk bisa menikmati keindahan alam ini setiap pengunjung hanya cukup merogoh kocek Rp5000 untuk karcis masuk, dan Rp2000 untuk parkir kendaraan roda dua.(dwi/mcb)

Leave a Comment