Share

Wisata Khayangan Api dan Waduk Pacal Dibuka Kembali dengan Prokes Ketat

Bojonegoro- Sempat ditutup sejak Desember 2020, kini Wisata alam Khayangan Api dan Wisata Waduk Pacal Bojonegoro akhirnya dibuka kembali. Pembukaan dua tempat isatta itu, setelah ada kelonggaran dalam masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro. Mesko begitu, protokol kesehatan secara ketat tetap diberlakukan.

 

“Mulai dibuka kembali Kamis lalu,” ujar Budiyanto,” ucap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro, Budiyanto, Kamis (25/02/2021).

 

Budiyanto juga mengatakan, dua tempat wisata yang dibuka adalah tempat wisata terbuka yang dikelola pemkab Bojonegoro. Meski ada kelonggaran terkait pembukaan wisata alam di masa PPKM mikro, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menghimbau kepada masyarakat untuk berwisata tetap aman.

 

Di antaranya menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak membatasi 50 persen pengunjung wisata, mencuci tangan dan tetap memakai masker.

 

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk berwisata aman dengan tetap mematuhi prokes yang ada,” terangnya.

 

Pihaknya juga berharap, dengan dibukanya kembali 2 wisata alam di Bojonegoro, nantinya mampu memulihkan kembali perekonomian para pedagang sekitar. Selain itu juga dapat memberikan hiburan kepada masyarakat saat masa pandemi.

 

“Dengan dibukanya kembali wisata alam, selain memulihkan perekonomian juga memberikan hiburan kepada masyarakat,” harap Budiyanto.(FIF/NN)

Leave a Comment