Share

Wisata The Little Teksas Wonocolo Mulai Diserbu Pengunjung

Bojonegoro (Media Ceter) – Wisata Teksas Wonoco di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mulai banyak didatangi pengunjung pada libur lebaran Idul Fitri 1437 Hijriyah. Rata-rata setiap harinya jumlah pengunjung mencapai puluhan.

“Kalau hari Sabtu dan Minggu ada 50 an pengunjung,” kata Helmi Rahayu, warga setempat yang membuka warung makanan dan minuman (mamin) di lokasi wisata, Sabtu (9/7).

Kebanyakan pengunjung datang ke lokasi ini pada pagi dan sore hari. Karena pada waktu itu mereka dapat menyaksikan keindahan matahari saat akan terbit maupun tenggelam.

“Sebagian besar yang datang kesini warga Bojonegoro. Ada dari luar daerah tapi masih jarang,” ucap Helmi yang mengaku sudah satu bulan membuka warung di lokasi itu.

Di lokasi wisata ini pengunjung dapat menyaksikan pemandangan alam dan pengeboran tradisioal sumur minyak tua peninggalan kolonial Belanda dari ketinggian bukit.

“Mumpung ada family dari Surabaya yang sedang liburan sekalian kita ajak ke sini,” kata Arif, Warga Batokan Kasiman.

Selain dapat menikmati pemandangan alam dan pengeboran minyak tradisional, banyak pengunjung yang berfoto selfi dengan mengambil latar belakang tulisan Wono Colo dan The Little Teksas Wonocolo yang di pasang di atas bukit.

Seperti yang dilakukan Asisten III Sekretariat Kabupaten Bojonegoro, Yayan Romhan bersama keluarganya mengabadikan moment tersebut untuk foto bersama.

“Wisata ini mulai dikenal masyarakat. Mudahan-mudahan dengan tambahan fasilitas nantinya menjadi wisata andalan Bojonegoro,” sambung Yayan. (dwi/mcb)

Leave a Comment