Share

Wujudkan Pilkades Damai, Kodim Bojonegoro Laksanakan Patroli Bhakti

Bojonegoro, Media Center – Sebanyak 30 personel atau satuan setingkat pleton (SST) Kodim 0813 Bojonegoro menggelar patroli bhakti dalam rangka membantu pengamanan kampanye Pilkades Serentak Gelombang III yang dimulai hari ini, Selasa (11/2/2020).

Patroli bhakti dilaksanakan di Desa Butoh, Kecamatan Sumberejo. Patroli dipimpin Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto.

Berbeda dengan patroli pengamanan pada umumnya, patroli karya bhakti ini lebih mengedepankan tindakan persuasif. Puluhan anggota TNI melakukan pembersihan lingkungan Masjid Al – Falah dan Balai desa setempat secara gotong royong bersama masyarakat.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, menyampaikan patroli karya bhakti ini untuk mendukung penuh kepolisian dalam mensukseskan Pilkades Serentak Gelombang III di Kabupaten Bojonegoro. Selain itu, sebagai sarana komunikasi sosial untuk mengetahui permasalahan di lapangan yang selanjutnya akan ditindaklanjuti melalui program Kodim Bojonegoro.

“Sekaligus mewujudkan rasa aman di desa,” tegas Dandim.

Menurutnya, perbantuan TNI ini dalam rangka mensukseskan Pilkades Serentak gelombang III di Kabupaten Bojonegoro yang dikemas dengan kebersamaan bersama masyarakat ini, juga dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Dengan gotong-royong, akan terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat. Sehingga, ketahanan wilayah akan semakin tangguh, tercipta Bojonegoro yang aman damai, serta pembangunan wilayah cepat tercapai” pungkasnya.

Patroli Bakti, dilanjutkan ke wilayah Kecamatan Kedungadem, Sugihwaras dan menuju Kecamatan Dander.

Data di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, pilkades serentak memasuki masa kampanye umum yang dimulai Selasa – Kamis (11-13/2/2020). Sebanyak 233 desa tersebar di 28 kecamatan akan melaksanakan Pilkades pada 19 Pebruari 2020. Dengan calon kepala desa (Cakades) sebanyak 630 orang.(Dwi)

Leave a Comment