Share

Wulaningsih Juarai Pop Singer Tembang Kenangan Bojonegoro

Bojonegoro (Media Center) – Endanetri Wulaningsih, warga Tuban, Jawa Timur, keluar sebagai juara I dalam Pop Singer Tembang Kenangan “menyanyi bukan penyanyi”, yang digelar MCM/Resto bekerja sama dengan kepolisian resor (polres), Sabtu (31/10).

Ia yang membawakan dua lagu tembang kenangan, berhasil menyisihkan sembilan finalis lainnya dalam Pop Singer yang dibatasi usianya minimal 50 tahun itu.

“Sesuai rencana Pop Singer Tembang Kenangan ini akan diagendakan setahun sekali. Bahkan, akan diusulkan masuk agenda wisata Jawa Timur,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Pop Singer Tembang Kenangan 2015 Bojonegoro Moch. Subekhi, Sabtu (31/10).

Menurut dia, kegiatan ini layak dijadikan agenda tahunan, karena mampu menyedot peserta dari luar daerah termasuk pendukungnya, datang ke daerah setempat.

“Peserta Surabaya memesan tiga meja besar, sebab membawa suporternya,” ucapnya.

Ketua Dewan Juri Sudibyo, dengan anggotanya Bani, dan Lies, juga menetapkan Putut Masigit juara kedua dan Sumarno atau Nokidin, sebagai juara ketiga.

“Sayang ada peserta yang suaranya bagus, tapi di panggung mengalami kejadian fatal, sebab mengganti lagunya. Padahal, tanpa latihan jelas resikonya tinggi,” jelas Sudibyo, ketika membacakan hasil pengumuman pemenang.

Sementara itu, keluar sebagai juara harapan I Rudianto, harapan II Yuni Sulistyowati, dan harapan III Rosita. Pada kesempatan itu, Yuni Sulistyowati, sekaligs menyabet juara favorit pilihan pemirsa.

Pop singer Tembang Kenangan 2015 yang juga untuk memeriahkan hari jadi ke-338 kabupaten di daerah setempat diikuti 68 peserta yang datang dari berbagai daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah, termasuk lokal. Pop Singer Tembang Kenangan itu memperebutkan piala Kapolres Bojonegoro. (*/mcb)

Leave a Comment