Share

Yanuar Kartika Sari Ingin Mengabdi di Bojonegoro

Bojonegoro, 9/9 (Media Center) – Warga Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Yanuar Kartika Sari yang lulus dengan rangking enam di Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) di Jakarta, tahun ini tetap berkeinginan mengabdi di daerahnya.

“Kalau keingginan anak saya tetap kembali ke daerah,” kata orang tuanya Hari Susanto, dalam perbincangan kepada kanalbojonegoro, Jumat (9/9).

Yanuar Warga Desa Ledokkulon, Kecamatan Kota itu, baru saja dilantik sebagai alumnus S1 di IPDN di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sesuai ketentuan, menurut dia, mahasiswa STPDN asal daerah tetap kembali ke daerah sehingga anaknya itu juga harus tetap kembali ke Bojonegoro.

“Tapi informasinya Kementerian Dalam Negeri akan meminta anak saya di Jakarta dengan pertimbangan masuk 10 besar lulusan STPDN tahun ini,” jelas dia.

Namun, sebagai orang tua Hari Susanto tidak akan mempengaruhi keputusan anaknya untuk mengabdi di Pemerintahan selepas lulus di IPDN itu.

Sesuai data Yanuar Kartika Sari, mulai menjalani pendidikan di IPDN di berbagai kota sebelum akhirnya menjalani pendidikan di STPDN di Jakarta, karena prestasinya.

Selama menjalani pendidikan IPDN, Yanuar Kartika Sari yang menjalani pendidikan di daerah, akhirnya memperoleh kesempatan menjalani pendidikan di IPDN Jakarta karena prestasinya.

“Mahasiswa yang menjalani pendidikan di IPDN Jakarta bukan program D4 tapi S1. Ya titelnya Sarjana Ilmu Pemerintahan,” ucapnya menambahkan.

Sesuai data bahwa Yanuar Kartika Sari pernah mengikuti event ICSP di UMY, event ICONPO VI di Thailand. (*/mcb)

Leave a Comment