Share

Zulkifli Hasan Resmikan Jembatan Padangan – Kasiman

Bojonegoro (Media Center) – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, bersama Bupati Suyoto meresmikan Jembatan penghubung Kecamatan Padangan – Kasiman, Rabu (11/5/2016). Kunjungan Zulkifli Hasan ini merupakan rangkaian kegiatan bertajuk Safari Sabang-Merauke Merajut Kebhinekaan.

Peresmian jembatan sepanjang 200 meter di atas Sungai Bengawan Solo yang menelan anggaran Rp42 milyar itu ditandai dengan pemencetan tombol sirene dan pemotongan pita.

Usia meresmikan, Zulkifli Hasan dan Bupati Suyoto bersama rombongan dan warga berjalan melintas jembatan menuju halaman SDN  5 Batokan Kecamatan Kasiman  untuk melakukan dialog kebangsaan bersama warga.

Dalam sambutannya, Bupati Suyoto yang familier disapa Kang Yoto itu mengatakan, pembanguan jembatan ini memamakan waktu yang cukup lama. Selain masalahan anggaran juga karena tidak mudah mudah mengambil keputusan politik.

“Yang bikin berhasil untuk membangun jembatan ini adalah Moral Panasila,” katanya.

Di tempat yang sama, Zulkifli Hasan, berharap dengan dibukanya jembatan ini pertumbuhan ekonomi  menjadi dahsyat.

Mantan Menteri Kehutanan itu juga memuji kinerja Bupati Suyoto dalam memimpin Bojonegoro. Selain mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi hingga 19 persen dengan menekan angka kesenjengan 0,24 persen, Kang Yoto juga mengemplementsikan pancasila.

“Kang Yoto ini adalah tipe pemimpin yang pancasilais. Saya berharap nanti bisa mengajari orang Jakarta tentang jiwa pancasila. Karena itu mari kita dukung,” kata Zulkifli.

Menurut Zulkifli, seorang Bupati, wali Kota maupun DPR, harus dilandasi dengan cahaya ketuhanan. Hal itu tercermin dalam diri Kang Yoto. Karena Kang Yoto adalah pemimpin yang mentaati sumpah jabatannya dan taat kepada pancasila.

“Terbukti program dan kebijakannya yang pro dengan rakyat,” tegasnya.

Disamping itu Kang Yoto, lanjut Zulkifli, juga menjunjung tinggi musyawarah mufakat. Seperti dalam pembuatan peraturan bupati (Perbup)  melibatkan masyarakat. “Ini bertujuan untuk mensejahterakan masyrakat,” tandasnya.

Usia berdialog dan menyempatkan meninjau kerajinan limbah kayu Jati di Desa Batokan, rombongan melanjutkan perjalanan ke Agrowisata Kebun Belimbing Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu. Di tempat ini, Ketua MPR mencicipi manisnya belimbing Ngringinrejo. Acara dilanjutkan dengan mengunjungi industri ekonomi inklusif di Dusun Kalipang, Desa Leran, Kecamatan Kalitidu.(dwi/mcb)

Leave a Comment