Share

1.000 Masker dari Kwarcab Pramuka Bojonegoro

Bojonegoro, Media Center – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bojonegoro membagikan 1.000 masker kepada pedagang dan masyarakat di Pasar Kota Bojonegoro, Sabtu (25/4/2020). Kegiatan sosial bersinergi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kabupaten.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro, Nurul Azizah, menjelaskan pembagian masker ini merupakan gerakan untuk mendukung dan menindaklanjuti surat edaran bupati yang mewajibkan masyarakat menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tegas wanita yang juga menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Bojonegoro itu.

Sebelumnya, Kwarcab Pramuka Bojonegoro telah membagikan sebanyak 720 masker kepada tukang becak dan pedagang kaki lima di seputaran kota.

Sementara itu, salah satu pedagang bumbu dapur, Surtini, mengaku sebagian pedagang di pasar kota belum memiliki rasa kesadaran untuk menggunakan masker.

“Kalau dikasih masker dan disosialisasikan kita baru tahu pentingnya menggunakan masker. Kalau cuci tangan sudah,” tandasnya.(Dwi)

Leave a Comment