Share

1.112 Koper CJH Diangkut Ke Sukolilo

Jelang keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Bojonegoro yang akan berangkat Minggu (21/9/2014) besok, sebanyak 1.112 koper CJH telah diangkut ke asrama haji Sukolilo, Surabaya. Barang bawaan para jamaah itu diangkut dengan menggunakan 10 truk yang disediakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro.

Bojonegoro (Media Center) – Jelang keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Bojonegoro yang akan berangkat Minggu (21/9/2014) besok, sebanyak 1.112 koper CJH telah diangkut ke asrama haji Sukolilo, Surabaya. Barang bawaan para jamaah itu diangkut dengan menggunakan 10 truk yang disediakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro.

“Seluruh koper calon jamaah haji asal Bojonegoro kita bawa ke asrama haji dengan menggunakan 10 truk dan 1 mobil panitia yang mendapat pengawalan dari pihak kepolisian,” ujar Kasi Penyelenggara Haji dan umroh Kemenag Bojonegoro, Wahid Priyono, Sabtu (20/9/2014).

Ia menjelaskan, usai tiba di asrama haji Sukolilo, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan CJH. Hal ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi adanya barang bawaan para jamaah yang berbahaya bagi dirinya maupun jamaah lain.

“Tidak boleh membawa alat-alat berbahaya, seperti senjata tajam, korep api dan benda-benda lainnya,” terangnya.

Ia mengaku telah memberikan pengarahan sebelumnya, baik saat manasik maupun di berbagai kesempatan agar jamaah tak membawa barang-barang yang sekiranya membahayakan. Ditambahkan, sebanyak 1.112 CJH asal Bojonegoro yang tergabung dalam kloter 50 dan 51 akan diberangkatkan pukul 19.00 WIB dari Pendopo Pemkab Bojonegoro menggunakan 25 armada bus yang telah disiapkan.(**mcb)

Leave a Comment