Share

12 Pasar Daerah di Bojonegoro Disemprot Disinfektan

Bojonegoro, Media Center – Dinas Perdagangan Bojonegoro berencana melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 12 pasar daerah milik milik pemerintah kabupaten (Pemkab) untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Memang kami rencananya akan menyemprotkan Disinfektan, tapi tidak dengan menutup pasar,” kata Kepala Dinas Perdagangan, Sukaemi, Kamis (19/3/2020).

Ia mengimbau para pedagang tidak perlu khawatir dengan rencana penyemprotan tersebut karena tidak dilakukan saat pasar ramai. Namun, dilakukan saat aktivitas pedagang berhenti.

“Kegiatannya akan dilakukan sore hari, setelah tidak ada aktivitas di pasar,” tegasya.

Sukaemi meminta agar para pedagang tidak panik dan termakan isu hoaks. Karena tidak perlu ada penutupan pasar. Para pedagang dan juga masyarakat yang ingin berbelanja bisa melakukan kegiatan seperti hari biasa.

Antisipasi pencegahan virus corona di pasar tidak hanya penyemprotan disinfektan. Tapi juga menyiapkan tempat cuci tangan yang airnya mengalir di setiap pintu masuk dan keluar pasar.

“Sudah kami siapkan untuk tempat-tempat cuci tangan. Selanjutnya tinggal kegiatan penyemprotan disinfektan,” tandas Kemi, pangilaan akrabnya.

Ditambahakan pengelolaan sampah dipasar juga harus diperhatikan. Selain itu kebersihan di lingkungan pasar harus dijaga betul. Agar tidak tidak ada penyakit yang nantinya menyerang pedangan dan pengunjung pasar.

“Kami harap apa bila ada pedagang dan pengelola pasar yang batuk dan pilek, harus menggunakan masker, dan segera memeriksakan diri,” pesannya.(Dwi)

Leave a Comment