Share

14 Hari, SPBU Diinstruksikan Buka 24 Jam

Selain itu, untuk mengantisipasi keterlambatan pengiriman akibat kemacetan lalu lintas, Pertamina juga menyiapkan 8 SPBU Kantong tersebar di jalur Pantura, Jalur Selatan dan Jalur Tengah yang ramai dilalui arus mudik dan arus balik

Bojonegoro (Media Center) – Pertamina Marketing Operation Region V (MOR V) mengambil langkah-langkah untuk mengantisipasi peningkatan konsumsi BBM dan LPG di wilayah Jawa Timur-Bali-Nusa Tenggara. Kesiapan ini dilakukan dengan tujuan agar kebutuhan BBM dan LPG untuk masyarakat, terutama Bojonegoro selama Ramadhan dan Lebaran 1434 H terpenuhi.

Bahkan untuk memastikan penyaluran BBM dan Non BBM berjalan lancar selama bulan Ramadhan dan saat Lebaran, Pertamina membentuk Satuan Tugas (Satgas) terhitung mulai 1 Juli sampai dengan 12 Agustus 2014.

Ast. Manager External Relation MOR V Heppy Wulansari, menyampaikan, kebutuhan BBM Bersubsidi untuk transportasi darat diprediksi akan mulai mengalami peningkatan pada H-7 hingga H+7 Lebaran. Sebagai antisipasi, Pertamina akan menyiapkan penambahan stock Premium sebesar 15% dari konsumsi normal bulanan atau sekitar 515.200 KL dari konsumsi normal 448.000KL/bulan.

“Untuk Solar, Pertamina akan menyiapkan penyaluran sesuai kebutuhan normal mengingat di tahun-tahun sebelumnya konsumsi solar mengalami penurunan terkait adanya larangan beroperasi bagi kendaraan berat menjelang dan pasca Lebaran,” imbuhnya.

Selain penambahan stock, SPBU-SPBU di jalur strategis di jalur mudik/balik akan diinstruksikan untuk buka selama 24 jam dan kepada semua SPBU diminta untuk menjaga ketahanan stocknya khususnya H-7 s.d H+7 Lebaran.

Selain itu, untuk mengantisipasi keterlambatan pengiriman akibat kemacetan lalu lintas, Pertamina juga menyiapkan 8 SPBU Kantong tersebar di jalur Pantura, Jalur Selatan dan Jalur Tengah yang ramai dilalui arus mudik dan arus balik. (**mcb)

Leave a Comment