Share

Mensos Tandatangani Prasasti Kantor Detakpos.com Bojonegoro

Bojonegoro, 31/7 (Media Center) – Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa menandatangani prasasti kantor detakpos.com di Jalan Gajahmada Gang Depo Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (30/7/2017).

Pada kunjungannya itu, ia didampingi dengan Wakil Bupati Lamongan Kartika dan Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos Harry Hikmat.

“Saya berpesan media online bisa selalu mengunggah berita dengan cepat agar mampu dengan cepat diketahui pembaca,” kata dia kepada awak media detakpos.com.

Menurut dia, media online yang bisa mengunggah berita dengan cepat akan kelihatan prestise, tetapi lebih utama sebelum mengunggah berita terlebih dulu dilakukan “tabayyun” (mencari kejelasan sesuatu agar jelas).

Sebab, lanjut dia, banyak pemberitaan media online yang hanya asal diunggah tanpa memikirkan akibatnya. Ia mencontohkan dirinya juga sering terkena imbas berita yang asal unggah, misalnya, terkait dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“ya sebelum diunggah sebaiknya dilakukan “tabayyun”, agar bisa diketahui dengan pasti kebenaran beritanya,” katanya menegaskan.

Yang jelas, menurut dia, berita portal online tidak terikat dengan tempat, meskipun kantornya kecil, tetapi bisa mendunia.

“Berita online seperti detakpos.com tidak hanya diketahui warga Bojonegoro, tetapi mereka yang ada di Washington Amerika Serikat juga bisa membaca. Media online sekarang sudah menjadi “borderless” katanya.

Selain itu, ia juga berpesan detakpos.com bisa menjalin dengan berbagai pihak yang ada di Tanah Air untuk ikut berkonstribusi dalam menulis berita, sehingga tidak hanya menjadi media lokal yang didominasi penulis Bojonegoro.”Saya kira menjalin akses dengan kontributor dari luar daerah juga sangat bagus,” ucapnya.

Di Bojonegoro Mensos Khofifah Indar Parawansa melakukan berbagai kegiatan, antara lain, meletakkan batu pertama pembangunan gedung E Ponpes Abu Darrin di Kecamatan Dander dan berbicara dalam acara Pengukuhan Alumni Majlis IPNU-IPPNU Bojonegoro.

Ia juga menyerahkan program keluarga harapan (PKH) tahap I dan II bagi 486 warga di Kecamatan Dander dan mengukuhkan Laskar Anti Narkoba di Harlah Muslimat NU ke-71 di GOR Dabonsia. (*/mcb)

Leave a Comment