Share

Hutan Jati Temayang Bojonegoro Terbakar

Bojonegoro, 25/8 (Media Center) – Kebakaran hutan jati di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, terus berlanjut. Kali ini hutan di petak 126 RPH Sampang di Desa Buntalan, Kecamatan Temayang, Kesatuan Pemangkutan Hutan (KPH) Bojonegoro terbakar, Kamis (24/8/2017) sekitar pukul 17.45 WIB.

“Hutan yang terbakar seluas 1,25 hektare,” kata Kepala Bidang Pemadaman Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro Sukirno.

Pemadaman kebakaran hutan, kata dia, dilakukan dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran yaitu dari pos Temayang satu unit mobil pemadam kabakaran dilengkapi lima personel, dan satu unit mobil pemadam kebakaran dengan empat personil.

Upaya pemadaman kebakaran hutan dibantu petugas koramil, juga sejumlah petugas Perhutani.”Kebakaran bisa dipadamkan pukul 18.45 WIB,” ucapnya.

Terkait penyebab kebakaran, ia mengaku belum tahu.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Bojonegoro Andik Sudjarwo, mengimbau petugas Perhutani yang ada di kawasan hutan segera melaporkan kejadian kebakaran hutan kepada damkar.

Sebab, lanjut dia, selama ini kalau ada kejadian kebakaran informasihnya diperoleh masyarakat, bukan dari petugas Perhutani. “Kami akan membantu memadamkan kebakaran gratis,” ucapnya. (*/mcb).

Leave a Comment