Share

160 Travel Agen Ikuti Bojonegoro Travel Mart

Bojonegoro, 29/9 (Media Center) – Asosiaasi Biro Pariwisata Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar Bojonegoro Travel Mart 2017 yang melibatkan 160 travel agen dari seluruh Indonesia.
“Kami mengajak travel agen tersebut  untuk mengenalkan destinasi wisata yang ada di Bojonegoro,”  kata Ketua Asosiaasi Biro Pariwisata Bojonegoro, Mohammad Faizin, Kamis (28/9/2017)
Dia mengatakan, mulai 26 September para peserta registrasi di MCM Hotel and Restaurant dan menginap disana.
Setelah itu, diajak berkeliling mulai dari wisata Kayangan Api, Atas Angin, Kebun Blimbing di Desa Ringinrejo, Kecamatan Kalitidu, serta di Agroguna.
“Saat di Atas Angin seluruh peserta camping disana,”  ujarnya.
Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan destinasi wisata di Bojonegoro ke travel agen di Indonesia sehingga bisa menjual baik di kancah nasional maupun internasional.
“Serangkaian acara diakhiri dengan table top yang dilaksanakan di Hotel Aston antara seller dan buyer atau antara travel agen dengan penyedia jasa,” imbuhnya.
Seller dan buyer ini antara travel agen dengan penyedia jasa di Bojonegoro saling ada kontribusi atau bisnis to bisnis. Pihaknya berharap, travel agen bisa menarik wisatawan ke Bojonegoro dan menjual produk lokal serta destinasi wisata lainnya.
Sementara itu, salah satu agen travel Dika, dari Pratama Buana Trans Sidoarjo, melihat potensi wisata di Bojonegoro sangat menjual. Dengan acara ini, terbantu untuk mempromosikan wisata di Bojonegoro.
“Segi bisnis to bisninya saya kira menguntungkan, jadi antusias sekali bisa terlibat di dalamnya,” pungkasnya.(*dwi/mcb)

Leave a Comment