Share

175 Pemuda Ring 1 PEPC Akan Dapat Pelatihan

Operator Unitisasi Jambaran-Tiung Biru Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sosial (Disnakertransos) Bojonegoro.

Bojonegoro (Media Center) – 175 pemuda di Ring 1 Unitisasi Jambaran-Tiung Biru akan mendapatkan pelatihan. Hal ini atas kerjasama Operator Unitisasi Jambaran-Tiung Biru Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sosial (Disnakertransos) Bojonegoro. Rencananya, pelatihan akan dimulai pada 1 Februari mendatang.

Hal ini seperti yang disampaikan Joko Susanto, Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Ia menyampaikan, pelatihan dan sertifikasi yang diperuntukkan bagi pemuda di ring 1 ini akan melalui proses seleksi terlebih dahulu.

“Kita rekrut pemuda dari lima desa di ring 1,” ujarnya saat ditemui.

Lima desa tersebut diantaranya, Desa purwosari, Kecamatan Purwosari, Desa Tambakrejo, Kecamatan Tambakrejo, Desa Ngasem, Kecamatan Ngasem, Desa Gayam, Kecamatan Gayam, dan Desa Kalitidu, Kecamatan Kalitidu.

Dari jumlah 175 peserta pelatihan nantinya akan diambil masing-masing 25 orang untuk pelatihan Scaffolding, Rigger, Operator Crane mobil, dan Pipe Fitter. Sementara untuk tingkat pendidikan yang disyaratkan adalah menyesuaikan bidangnya.

“Bisa dari lulusan SMA/SMK, D3 dan S1, nanti akan disesuaikan dengan bidangnya,” lanjutnya.

Hal serupa juga dikatakan Publick and Government Affair Superintendant PEPC, Edy Purnomo. Menurutnya, pelatihan dan sertifikasi ini juga bekerjasama dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan atau Pusdiklat Cepu, dan akan segera dilaksanakan tahun ini.(***mcb)

Leave a Comment