Share

18.152 Pelajar SMP Bojonegoro Siap Hadapi UN

Bojonegoro, 4/2 (Media Center) – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat akan digelar pada Mei 2017 nanti. Di Kabupaten Bojonegoro, sebanyak 18.152 siswa SMP Sederajat tercatat akan mengikuti UN. Dari jumlah tersebut, sebanyak 9.238 siswa akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dan 8.914 siswa dengan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Puji Widodo menegaskan, jumlah peserta UN tersebut belum pasti karena masih memungkinkan adanya perubahan jumlah peserta. Namun, Puji mengatakan bahwa semua sekolah telah mendaftarkan nama-nama siswa yang akan ikuti UN tahun ini hingga batas waktu 31 Januari 2017 lalu.

“Kalau ada penambahan dan belum terdaftar berarti harus mengukuti ujian tahun berikutnya,” sambungnya.

Dari 218 sekolah tingkat SLTP di Bojonegoro yang akan menggelar UN sebanyak 62 sekolah akan melaksanan dengan sistim UNBK. Sedangkan sisanya melaksanakan dengan UNPK.

Jumlah sekolah tingkat SLTP yang melaksanakan UNBK tahun ini meningkat dibanding tahun lalu yang hanya empat sekolah. Yakni SMPN 1 Bojonegoro, SMPN 2 Bojonegoro, SMP Model Terpadu dan SMPN Baureno.

“Tahun 30 persen yang melaksanakan UNBK,” tegas Puji.(dwi/mcb)

Leave a Comment