Share

Pemkab Bojonegoro Gelar Tes Urin Bagi ASN

Bojonegoro, 16/10 (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melakukan Pembinaan dalam Rangka Penegakan Disiplin Aparatur Negara Sipil (ASN) di lingkungan Pemkab setempat. Bertempat di ruang Angling Dharma,  Selasa (16/10) puluhan pejabat eselon II melakukan tes urin. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan pegawai pemerintah bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Acara ini dihadiri Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto,  Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro, Asisten I dan II, Staf Ahli, Kepala BKPP Kabupaten Bojonegoro, Kepala SKPD beserta tamu undangan yang lain .

“Tujuan dilakukannya Tes Urin ini untuk memastikan kepegawaian Pemerintah Kabupaten Bojonegoro bersih. Bersih dari segala hal. Salah satunya dari Narkoba,” terang Kepala BKPP Bojonegoro, Zainuddin.

Tes Urine ini diikuti oleh 98 Aparatur Sipil Negara eselon II. Mulai dari Sekretaris Daerah, Asisten, Start Ahli, Kepala SKPD, Camat, Kepala Bagian serta Kepala RSUD yang berada di Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awannah juga menyampaikan pengarahannya kepada para undangan. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya preventif (pencegahan) untuk membentuk ASN yang mempunyai ketahanan dan kekebalan terhadap narkoba.

“Kegiatan ini juga untuk menunjukkan bahwa sebagai aparat, ASN harus menunjukkan komitmen bersih dari narkoba” pungkasnya.(*lya/mcb)

Leave a Comment