Share

LCC MIPA 2019 Bojonegoro Ditutup Seminar Motivasi

Bojonegoro, 19/2 (Media Center) – Rangkaian acara lomba cerdas cermat (LCC) ditutup dengan pelaksanaan pemberian penghargaan dan seminar motivasi di Pendapa Malowopati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (19/02/2019).

Acara yang dihadiri sekitar 400 orang yang terdiri dari pelajar dan guru serta wali murid, merupakanacara LCC kerjasama Dinas pendidikan-SKK Migas dan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), dan difasilitasi Yayasan Kampung Ilmu Bojonegoro.

Hadir juga perwakilan EMCL Dave A Seta, Kepala Departemen Humas SKK migas Jabanusa Doni Ariyanto, Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto, Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro Hanafi, dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Bojonegoro Adi Prayitno.

Tema seminar yang diusung yaitu menjadi pelajar cerdas dan berkarakter ini mengundang motivator Nafik Palil. Tema ini diambil untuk membantu siswa siap mengikuti ujian akhir nasional.

Ketua Panitia LCC Bojonegoro Moh Zamzuri menjelaskan ada sekitar 400 orang yang terdiri dari pelajar SD,SMP, SMA, guru, kepala sekolah dan orangtua yang mengikuti seminar ini.

Perwakilan EMCL Dave A Seta mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bukti dari program pengembangan masyarakat dalam wilayah operasi EMCL.

“Harapannya dengan kegiatan ini mampu meningkatkan kemampuan masyarakat, khususnya bidang pendidikan,” imbuhnya.

Motivasi juga diberikan oleh Kepala Departemen Humas SKK Jabanusa, Doni Ariyanto kepada peserta yang hadir yang menytatakan bahwa kalau ingin berprestasi dan ingin sukses ke depannya, terus belajar dan tidak pernah putus asa.

Menurut dia, ada satu lagi hal penting yakni jangan melawan orang tua. Karena doa orang tua sangat menentukan keberhasilan anda.

Ia juga menyampakan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan acara ini. “Harapannya proyek yang dilakukan memberikan dampak pada masyarakat sekalian,” ucapnya.

Sebelum seminar, dilakukan penyerahan hadiah untuk juara LCC MIPA se Kabupaten Bojonegoro. Untuk juara pertama mendapatkan laptop, juara kedua dan ketiga masing masing mendapatkan sepeda gunung. Selain itu, enam tim yel yel terbaik juga mendapatkan hadiah menarik. Panitia juga memberikan hadiah kepada pemenang lomba fotobooth. (*/dwi)

Pewarta: Dwi Suko Nugroho
Editor : Slamet

Leave a Comment