Share

2014, Tiga Makam di Bojonegoro Bakal Jadi Taman

Beberapa agenda tahun 2014 yang harus segera direalisasikan oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Bojonegoro, salah satunya adalah merenovasi pemakaman menjadi taman. Proyek ini, rencananya akan digarap di tiga pemakaman yang telah ditentukan.

Bojonegoro (Media Center) – Beberapa agenda tahun 2014 yang harus segera direalisasikan oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Bojonegoro, salah satunya adalah merenovasi pemakaman menjadi taman. Proyek ini, rencananya akan digarap di tiga pemakaman yang telah ditentukan.

Tiga pemakaman ini merupakan pemakaman dengan nilai sejarah yakni di makam Buyut Dalem jl. Dewi Sartika, Bojonegoro. Makam di Pondok Pesantren Ar-Rosyid yang memiliki nilai religi, dan terakhir makam di Kecamatan Sumberejo yang menjadi salah satu desa penghasil bunga kamboja.

Nurul Azizah, Kepala DKP Bojonegoro menyatakan, renovasi akan segera dilakukan dalam waktu dekat. Ditargetkan, ketiga makam ini akan menjadi lebih indah dan asri di akhir tahun 2014 ini.

“Tahun ini kita fokus di tiga makam tersebut,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (2/9/2014).

Ia juga menyebutkan, untuk penggarapan pemakaman ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja daerah (APBD) tahun 2014. Jumlahnya, masing-masing pemakaman berbeda yakni antara Rp 94 juta hingga Rp 101 juta.

“Pertama kita kerjakan untuk pagar hidup di sekeliling makam,” imbuhnya.(**mcb)

Leave a Comment