Share

242 Pejabat Fungsional Dinas Pendidikan Dilantik

Pelantikan Kepala Sekolah di Kabupaten Bojonegoro berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Sekolah Model Terpadu (SMT) pada Rabu (11/2/2015) siang. Dalam pelantikan pejabat fungsional lingkup Dinas Pendidikan ini ada 242 orang yang dilantik. Jumlah ini termasuk 82 pejabat baru yang meliputi 67 Kepala SD, 6 kepala SMP, 4 Kepala SMK, dan 5 Kepala SMA.

Bojonegoro (Media Center) – Pelantikan Kepala Sekolah di Kabupaten Bojonegoro berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Sekolah Model Terpadu (SMT) pada Rabu (11/2/2015) siang. Dalam pelantikan pejabat fungsional lingkup Dinas Pendidikan ini ada 242 orang yang dilantik. Jumlah ini termasuk 82 pejabat baru yang meliputi 67 Kepala SD, 6 kepala SMP, 4 Kepala SMK, dan 5 Kepala SMA.
M. Akhyar, Sekretaris Dinas Pendidikan Bojonegoro mengatakan, dari seluruh pejabat fungsional yang dilantik, mayoritas merupakan pejabat baru.
“Hanya 60 orang yang dimutasi, dan lainnya diangkat menjadi Kepala UPTD,” ujarnya.
Pelantikan yang langsung dilakukan oleh Bupati Bojonegoro, Suyoto ini cukup mendadak. Hal ini membuat para Kepala sekolah yang dilantik belum mengetahui lokasi penempatan yang baru. Begitu acara usai, para kepsek segera menuju ke pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bojonegoro untuk memperoleh informasi lokasi penempatan.
“Karena pejabat baru belum tahu lokasinya, kita standby untuk mengumumkan lokasinya,” jelas Lusia Yuni Krisnawati, Kabid Pengembangan BKD Bojonegoro.
Sementara itu, Bupati Bojonegoro, Suyoto meminta seluruh pejabat yang dilantik mendukung program Desa Sehat dan Cerdas yang kini tengah digalakkan di Bojonegoro. Ia berharap, pejabat-pejabat baru ini bisa membawa inovasi bagi lokasi penempatan masing-masing untuk menjadi tempat yang lebih baik.
“Dimulai dengan memperbaiki suasana kerja, buat senyaman mungkin agar lebih semangat dan betah bekerja. Kalau sekolah nyaman, tak hanya guru, tapi murid juga senang dan betah belajar,” tambah Suyoto. (**mcb)

Leave a Comment