Share

256 Box Soal Unas SMA Bojonegoro Tiba

Bojonegoro (Media Center) – Naskah soal dan Lembar Jawaban Komputer (LJK) Ujian Nasional (UN) untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat telah tiba di Bojonegoro. Soal itu langsung disimpan di Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Rabu (8/4/2015).

Sekitar pukul 13.15 WIB rombongan yang membawa naskah unas tersebut tiba di kantor Dinas Pendidikan. Naskah tersebut biasanya langsung disimpan di gedung Mapolres Bojonegoro. Namun karena pihak kepolisian akan kedatangan Kapolda, sehingga naskah unas dialihkan disimpan di gedung Diknas yang ada di Jalan Pattimura.

Naskah unas yang diambil dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur itu diangkut menggunakan dua mobil box. Pengiriman naskah dikawal oleh dua anggota kepolisian dan petugas Dinas Pendidikan Bojonegoro serta petugas dari Kementerian Agama.

“Kita kelompokkan dulu naskah unas ini,” ujar Kepala Bidang SMP, SMA/MA, dan SMK Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Pudji Widodo.

Sebanyak 256 box naskah soal tingkat SMA sederajat itu kemudian langsung dikumpulkan. Rinciannya, naskah SMA/MA ada sebanyak 175 box, SMK ada 76 box, SMA paket C sebanyak 37 box, SMA LB brailer 1 box, paket B 3 box, sedangkan CD untuk SMA 5 box dan SMK 3 box, dan naskah unas susulan 3 box.

“Masing-masing mapel ada cadangannya, kita belum tahu jumlahnya berapa karena belum dibongkar,” ujar Kasi Pembelajaran, Disdik Bojonegoro, Suwanto.

Awalnya, naskah soal UN SMA ini akan disimpan di Mapolres Bojonegoro. Namun, lantaran adanya kunjungan Kapolda Jatim, naskah soal UN ini dipastikan tak bisa disimpan di Mapolres Bojonegoro.

“Jadi kita amankan di Dinas Pendidikan dan tetap mendapatkan pengamanan 24 jam,” lanjutnya

Ia menambahkan, kemungkinan untuk pengamanan naskah UN batal disimpan di Polres.(lya/dwi)

Leave a Comment