Share

3 Kasat dan 7 Kapolsek di Polres Bojonegoro Dimutasi

Bojonegoro, Media Center – Gerbong mutasi di tengah wabah panedmi virus corona atau Covid – 19 bergulir di Polres Bojonegoro. Tiga Kasat dan tujuh Kapolsek dimutasi untuk menempati jabatan baru.

Serah terima jabatan (sertijab) digelar di halaman apel Mapolres Bojonegoro, Kamis(30/04/2020). Upacara sertijab dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, dan diikuti para pejabat utama Polres Bojonegoro, Kapolsek Jajaran dan Perwira staf Polres Bojonegoro .

Mutasi ketiga perwira menengah dan satu perwira pertama ini tertuang dalam Surat Keputusan Kapolda Jatim bernomor KEP/826/IV/2020, Tanggal 9 April 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Jatim.

Dalam Surat Keputusan Kapolda Jatim tersebut, Kapolsek Kalitidu yang sebelumnya dijabat AKP Wiwin Rusli, kini diganti AKP Harjo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kawasan Gayam. Sedangkan AKP Wiwin Rusli, melanjutkan tugas sebagai Kasat Sabhara Polres Mojokerto Kota.

Sementara Kapolsek Gayam diisi AKP Bambang Adi Tenggani, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskoba Polres Bojonegoro. Sedangkan posisi Kasat Reskorba ditempati AKP Yusis Budi Krismanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Bojonegoro.

Jabatan Kasat Sabhara Polres Bojonegoro diganti AKP Hufron Nurrochim, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sukosewu. Sedangkan Kapolsek Sukosewu diganti Iptu Washjoe Febrianto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Sumberrejo.

Selanjutnya AKP Achmad Fadhil yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kasiman digantikan Iptu Ekat Sunaryo yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Lantas Polsek Padangan. Sedangkan AKP Achmad Fadhil dimutasikan sebagai Pama Polres Bojonegoro.

AKP Marjono, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Temayang digantikan Iptu Jatmiko yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Bin Ops Satlantas Polres Bojonegoro. Iptu Berthon Silalahi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Gondang digantikan AKP Marjono, SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Temayang.

Sedangkan Iptu Berthon Silalahi menempati tugas baru sebagai Bhayangkara Penyelia Bidang Ren Polres Bojonegoro.

Sementara, Kasat Tahti yang sebelumnya dijabat AKP Watipah kini diganti oleh Ipda Muhammad Rifa’I yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Idik I Sat Resnarkoba Polres Bojonegoro. AKP Watipah dimutasi sebagai Pama Polres Bojonegoro, dalam rangka Purna Tugas. Untuk Kapolsek Sekar kini dijabat Iptu Nanang Budiono yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kanit Reskrim Polsek Bojonegoro Kota.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro mengatakan, mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang biasa, demi pembinaan karir bagi anggota itu sendiri. Selain itu dalam menghadapi tantangan tugas Polri kedepan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantang-tantangan tersebut, apalagi untuk saat ini dalam situasi dan kondisi adanya pandemi Virus Corona.

“Selain untuk penyegaran di tubuh kesatuan, mutasi anggota dilakukan untuk peningkatan karir dan penyegaran bagi personil, ” tegasnya.

Kapolres Bojonegoro mengimbau kepada pejabat baru untuk melaksanakan tugas barunya sesuai dengan amanat, dan segera menyesuaikan diri dengan anggota baru dan lingkungan agar dapat bekerja dengan baik. Serta tetap mewaspadai dan memantau perkembangan situasi saat ini masih adanya wabah Covid-19.

“Untuk para Kasat dan Kapolsek yang sudah melaksanakan sertijab segera menyesuaikan dengan lingkungannya, sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan segera bersilaturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda,” pungkas kapolres.(Dwi)

Leave a Comment